You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Ponjen
Desa Ponjen

Kec. Karanganyar, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di situs resmi Desa Ponjen Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga “Bersama Membangun Desa Ponjen Yang Maju Menuju Masyarakat Yang Sejahtera, Aman dan Berakhlak Mulia”

Refreshing Pengurus Karang Taruna Desa Ponjen Masa Bakti 2022 – 2027

Administrator 18 Juni 2022 Dibaca 190 Kali
Refreshing Pengurus Karang Taruna Desa Ponjen Masa Bakti 2022 – 2027

Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang menjadi wadah pengembangan generasi muda, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga dimana diatur pula tentang struktur pengurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa sampai pada tingkat Nasional.

Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.

Karang Taruna “INDAH SUMANTRI” Desa Ponjen berfungsi sebagai wadah yang mengakomodasi segala bentuk kegiatan kepemudaan agar dapat membentuk karakter pemuda yang tangguh, terampil dan bertanggungjawab, memberikan warna tersendiri dalam mendukung kegiatan pembangunan khususnya pembinaan generasi muda.

Oleh karena itu, pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 diselenggarakan rapat/ musyawarah dalam rangka Refreshing Kepengurusan Karang Taruna “INDAH SUMANTRI” Desa Ponjen. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan-sambutan dari Perwakilan Pengurus Karang Taruna yang lalu, sambutan Kepala Desa, Ketua BPD, selanjutnya rapat pemilihan Ketua Karang Taruna di pimpin oleh Ketua BPD. Pemilihan dilakukan berdasarkan musyawarah untuk mufakat yang merupakan asas pemilihan di Indonesia dan kearifan lokal.

Refreshing-Karang-Taruna-18-06-2022-02

Pada pemilihan ini berlangsung sangat tertib dan kondusif sehingga terpilihlah Sdr. Wastoyo Aji Ragil Saputra sebagai Ketua Karang Taruna “INDAH SUMANTRI” Masa Bakti 2022-2027 Selanjutnya dilakukan pemilihan pengurus yang lain yakni Sekretaris, Bendahara dan seksi-seksi yang di pimpin oleh ketua terpilih dan disetujui berdasarkan musyawarah seluruh peserta. Dengan hasil sebagai berikut:

NO NAMA JABATAN ALAMAT
1 ROMIDI Pembina Umum RT 02 RW 03
2 SURATNO Penasehat RT 02 RW 02
3 GINANJAR MEYLANI Pembina Fungsional RT 02 RW 03
4 WASTOYO AJI RAGIL SAPUTRA Ketua RT 01 RW 01
5 SIGIT KURNIAWAN Sekretaris I RT 02 RW 02
6 FITROH GHANI Sekretaris II RT 03 RW 02
7 MUARIF Bendahara I RT 04 RW 04
8 ABDUS SYAKUR FAOZI Bendahara II RT 02 RW 02
9 BADERI Seksi Hiburan RT 04 RW 01
10 HERONI Seksi Hiburan RT 02 RW 03
11 ISMI BAQIATUS SALAMAH Seksi Hiburan RT 03 RW 01
12 SUPRIYADI Seksi Kerohanian dan Pembinaan Mental RT 04 RW 01
13 RULI ZON SAPUTRA Seksi Kerohanian dan Pembinaan Mental RT 04 RW 02
14 ALIF AYATULLOH Seksi Olahraga dan Seni Budaya RT 02 RW 01
15 SYAEFURROHMAN Seksi Olahraga dan Seni Budaya RT 03 RW 01
16 SUENDI Seksi Humas RT 02 RW 02
17 ROKHMADI Seksi Humas RT 02 RW 03
18 NANGIMAN Seksi Keamanan RT 03 RW 02
19 MASROFUL HIDAYAT Seksi Keamanan RT 03 RW 04
20 WINARNO Seksi Keamanan RT 01 RW 01
21 ELINDRA Seksi Keamanan RT 03 RW 01

Sejumlah tugas sudah siap menanti pengurus Karang Taruna tingkat Desa Ponjen yang baru. Antara Lain menyusun visi, misi, dan program kerja serta menyusun AD/ART. Pembentukan Karang Taruna Desa Ponjen ini merupakan langkah awal dalam mengajak generasi muda untuk membina karang taruna Desa, Karang Taruna tingkat dusun diseluruh Desa Ponjen, melaksanakan kegiatan kepemudaan, membagun dan membina SDM generasi muda di Desa Ponjen untuk mewujudkan Desa Ponjen yang maju.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image