You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Ponjen
Desa Ponjen

Kec. Karanganyar, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di situs resmi Desa Ponjen Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga “Bersama Membangun Desa Ponjen Yang Maju Menuju Masyarakat Yang Sejahtera, Aman dan Berakhlak Mulia”

Pasar Ramadhan Titipan Para Raja (TIPAR) Desa Ponjen

Administrator 24 Maret 2023 Dibaca 113 Kali
Pasar Ramadhan Titipan Para Raja (TIPAR) Desa Ponjen

Purbalingga, Jawa Tengah - Taman Wisata dan Situs TIPAR (Titipan Para Raja) yang berada di Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, ini dijadikan pasar Ramadhan, sebagai tempat warga dari berbagai desa di Kecamatan Karanganyar dan sekitarnya untuk berburu takjil dan menu berbuka puasa. Berbagai takjil dan menu buka puasa dijual di pasar tersebut, mulai makanan tradisional, menu buka puasa dan aneka jajanan lainnya. Bertempat di pinggir Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Pasar Ramadhan TIPAR sejak awal Ramadhan menjadi salah satu pasar yang banyak didatangi masyarakat untuk berburu takjil dan menu berbuka puasa. Dipasar tersebut berjajar penjual takjil dan menu berbuka puasa yang harganya pas dan ramah di kantong. Menu takjil berbuka puasa seperti kolak, getuk, salad buah, mendoan, tahu brontak, gedhang goreng dan berbagai jenis es menghiasi pasar ramadhan tersebut. Selain itu, menu berbuka puasa antara lain sega ndog, pecel, soto ayam dan sayur mayur juga di jual di pasar tersebut yang bisa menjadi pilihan para pemburu tajkil dan menu berbuka puasa. 

Pasar Ramadhan TIPAR ini diinisiasi oleh Kelompok Sadar Wisata 'Nyawiji Alam Lestari' (POKDARWIS NAL) Desa Ponjen.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image